TOBBOUMENTAWAI - - Dikutip dari laman
Liputan6.com, Telkomsel meminta maaf atas gangguan
layanan data yang terjadi di sebagian wilayah Sumatera.
Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (6/12/2018),
disebutkan gangguan layanan data terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian
Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).
"Telkomsel memohon maaf atas
ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," kata Manager
Corporate Communication Telkomsel Area
Sumatera Hadi Sucipto.
Lebih lanjut, Hadi juga menyebutkan, Telkomsel tengah
berupaya maksimal agar layanan bisa berfungsi normal, sehingga pelanggan bisa
menikmati layanan data Telkomsel.
"Secara berkesinambungan, Tim Telkomsel
akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap
terjaga," tuturnya.
Sebelumnya linimasa
Twitter ramai dengan keluhan para pengguna yang menyebut layanan internet
Telkomsel terganggu di wilayah Sumatera bagian utara dan tengah pada Kamis
(6/12/2018).
Akibatnya, para pelanggan operator yang
identik dengan warna merah itu tidak dapat mengakses internet selama beberapa
jam mulai dari siang ini. Diperkirakan, gangguan sudah terjadi sejak pukul
12.00 WIB.
Sebuah sumber menyebut, penyebab lumpuhnya
jaringan Telkomsel di Sumatera tak lain karena putusnya fiber optic. Namun, hal tersebut sudah
diperbaiki oleh Telkomsel.
Tumbangnya jaringan Telkomsel di wilayah
itu, sontak memicu reaksi keluhan warganet yang merupakan pengguna Telkomsel.
Pantauan Tekno
Liputan6.com di Twitter, kebanyakan warganet pengguna Telkomsel
mengeluhkan jaringan yang lumpuh dan tidak bisa mengakses internet. Mereka pun
me-mention @Telkomsel dan mendesak
penjelasan mengapa jaringan tumbang.
Sumber : Liputan6.com
0 komentar:
Post a Comment
Silakan komen dibawah ini